Aman, Hilangkan Ketombe dengan 3 Cara Tradisional



Hari gini Ketombean? Pasti bikin bete bukan? Ketombe ini akan sangat mempengaruhi rasa kepercayaam diri kamu. Jnagan biarkan rambut indah kamu dirusak sama bintik-bintik purih bernama ketombe. Apalagi sampai ketombenya jatuh-jatuh di baju, Anda akan terlihat nggak banget. Tapi ladies and gentelman, don’t worry be happy mari kita cari bersama penyebab dan solusinya.

Ketombe merupakan butiran-butiran atau bintik putih seperti kulit kering yang biasanya ada di kepala, walaupun sebenarnya ada bagian lain yang dapat ditumbuhi ketombe. Ketombe biasanya dialami para remaja walaupun tidak sepenuhnya begitu. Penyebab ketombe ini bermacam –macam, mulai dari pola makan, kurang menjaga kebersihan kepala, bakteri, dan sebagainya.

Banyak obat ketombe yang telah beredar diasaran, namun kadang kala tidak cocok dengan kulit kepala kita dan malah menyebabkan ketombe semakin banyak. Oleh karena itu, pengobatan ketombe secara alami perlu dilakukan. Berikut adalah obat-obat ketombe alami:

Lidah Buaya

Tanaman ini tentu sudah tidak asing lagi dibenak kita. Tanaman bernama latin Aloe Vera ini banyak sekali khasiatnya untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk menghilangkan ketombe. Caranya adalah dengan menggosokkan lidah buaya (daging daunnya) pada kulit kepala secara langsung dan diamkan 20 menit. Kemudian bilas sampai bersih dan lakukan secara teratur.

Buah Lemon

Tak kalah dengan lidah buaya, buah berasa asam ini juga banyak khasiatnya. Kandungan asam pada buah ini dapat membunuh bakteri penyebab ketombe. Secara rutin usapkanlah air lemon ke kulit kepala setelah Anda kramas, lalu diamkan dan bilas hingga bersih.

Dua macam tanaman diatas sangat recomended buat kamu yang sedang menghadapi masalah ketombe. Tanaman diatas selain alami, murah, juga mudah didapatkan. So, tunggu apa lagi? Selain ketombe, biasanya para remaja juga menghadapi masalah jerawat. Tips menghilangkan jerawat ini juga perlu kamu tahu.

Tidak ada komentar