Apakah yang Dimaksud dengan Jerawat Batu?


Jerawat merupakan masalah yang bisa menjangkit remaja hingga orang dewasa. Biasanya penyakit ini menyerang bagian wajah dan punggung. Banyak hal yang dapat menjadi penyebab jerawat seperti yang telah kita bahas dalam artikel berbagai penyebab jerawat, salah satu yang paling umum adalah masalah hormonal dan kurang menjaga kebersihan kulit.

Jerawat ada banyak bentuk dan macamnya. Hal ini perlu diidentifikasi terkait dengan obat penyembuhannya, karena berbeda jenis jerawat berbeda pula cara penanganannya. Salah satu jenis jerawat yang akan kita bahas disini adalah jerawat batu. Jerawat yang satu ini bentuknya agak besar dan keras. Jerawat batu dikarenakan gangguan peradangan kulit bagian kelenjar lemak dan bulu roma. Jerawat ini 80% dialami oleh remaja usia 12 tahun sampai dengan 24 tahun.
Jerawat batu ini disebabkan oleh berbagai hal yaitu:

1. Hormonal
Hampir sama dengan jerawat pada umumnya, jerawat dapat disebabkan oleh hormon. Kerika mulai puber produksi hormon meningkat dan menyebabkan jerawat. Hormon ini berpengaruh terhadap peningkatan jumlah minyak yang dikeluarkan oleh kelenjar minyak. Minyak yang berlebih di kulit akan menahan debu dan kotoran untuk tetap menempel dikulit.

2.    Kebersihan
Untuk penyekit luar seperti penyakit kulit, hampir sebagian besar penyakit tersebut disebabkan oleh gaya hidup yang kurang bersih. Kulit yang kotor banyak ditempeli debu dan kuman penyakit sehingga jika kulit jarang dibersihkan kuman akan berkembang pesat dan menyebabkan jamur, kurap, kadas, maupun jerawat, tergantung pada jenis bakteri yang meneyrang.

3.    Makanan
Makanan ternyata juga berpengaruh terhadap kesehatan baik kesehatan dalam tubuh maupun tubuh bagian luar. Jerawat ternyata juga disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi. Makanan yang berlemak dan berminyak merupakan salah satu pemicu jerawat.

Diatas adalah informasi seputar jerawat batu yang harus kalian ketahui. Jika kalian memiliki jerawat jenis ini, segeralah diobati dengan obat tradisional atau periksakan ke dokter kulit Anda. Jangan dibiarkan karena jerawat batu yang banyak akan merusak wajah Anda karena bekasnya susah dihilangkan. Jika sudah parah seperti ini sudah sulit dicari solusinya.



Tidak ada komentar