Terapi Air untuk Mengatasi Berbagai Macam Penyakit Kulit


Kulit adalah bagian luar tubuh yang mungkin sangat terlihat, terutama pada bagian kulit wajah. Bagian wajah merupakan hal pertama yang dilihat oleh orang yang ada dihadapan kita.Jika wajah tidak bersih atau memiliki namyak penyakit kulit, jerawatan misalnya, maka akan menurunkan kepercayaan diri yang kita miliki. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan bersih.

Dalam artikel ini, kita akan lebih fokus membahas penyakit kulit pada bagian wajah. Yang paling sering dan umum menjangkit bagian ini adalah jerawat dan komedo. Jerawat dan komedo ini dapat disebabkan oleh hormon maupun pengaruh luar seperti kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah. Oleh karena itu, harus rajin-rajin membersihkan kulit ya guys, karena kulit merupakan bagian terluar tubuh yang sangat mudah kotor.

Ada banyak cara yang ditawarkan untuk mengobati penyakit kulit ini. Hal yang paling sering dilakukan oleh sebagian besar orang adalah dengan menggunakan obat-obatan kimi atau crem wajah. Cara ini tidak salah, namun Anda harus berhati-hati dan mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter kulit. Jangan sampai Anda salah pilih dan jerawat tambah parah. Jangan juga membeli obat sembarangan yang ditawarkan oleh penjual obat tidak bersertifikat.

Solusi jerawat dengan obat dan crem tentu perlu merogoh kocek yang agak dalam kan? Jika kamu ingin lebih murah dan tidek berefek samping, ada baiknya Anda menggunakan obat-obat tradisional. Berbagai obat tradisional penghilang jerawat telah kita bahas pada artikel obat alami untuk jerawat.

Ternyata, masih ada cara yang lebih praktis dan efektif untuk mengatasi masalah jerawat dan komedo, yaitu dengan terapi air. Ternyata, air hangat selain memperlancar peredaran darah juga baik untuk kulit. Air hangat dan uapnya dapat membuka pori- pori dan mengangkat kotoran sehingga dapat mencegah jerawat. Caranya masukkan air hangat pada baskom lalu taruh muka diatasnya dan tutup kepala dengan handuk. Lakukan ini kira- kira 15 menit. Setelah itu cucilah muka dengan air dingin agar pori- pori tertutup kembali.












Tidak ada komentar